Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Aritmatika Sosial Siswa Kelas VII SMPN 23 Ambon

Main Author: Rukua, Rugaya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainambon.ac.id/1864/1/BAB%20I.III.V.pdf
http://repository.iainambon.ac.id/1864/2/RUGAYA%20RUKUA.pdf
http://repository.iainambon.ac.id/1864/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menjelaskan tentang penerapan model pembelajaran problem solving. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada peningkatan hasil belajar aritmatika pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII SMP Negeri 23 Ambon. Tipe penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) model Kemmis dan Mc. Taggard. Penelitian ini dilakukan di SMPN 23 Ambon. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh setelah penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan hasil belajar matematika pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII SMP Negeri 23 Ambon memberikan dampak peningkatkan yang cukup signifikan terhadap hasil belajar. Hal ini dapat dilihat dari peningkatkan hasil tes siswa, dari hasil tes awal rata-rata nilai siswa yaitu 14,46%, siklus I nilai rata siswa yaitu 46,54% dan siklus II nilai rata-rata siswa menjadi 74,77%.