Hubungan Tes Formatif dengan Hasil Belajar Peserta Didik di Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Puasa Wajib di SMP Al-Wathan Ambon
Main Author: | Renhoat, Masita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainambon.ac.id/1751/1/MASITA%20RENHOAT%20BAB%20I%2CIII%2CV.pdf http://repository.iainambon.ac.id/1751/2/MASITA%20RENHOAT%20FULL%20SKRIPSI.pdf http://repository.iainambon.ac.id/1751/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan tes formatif dengan hasil belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama Islam materi puasa di SMP Al-Wathan Ambon, serta untuk mengetahui seberapa besar hubungannya. Tipe penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, menggunakan instrumen angket serta keterlibatan peneliti dalam memperoleh data lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan tes formatif dengan hasil belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama Islam materi puasa di SMP Al-Wathan Ambon. dan hubungannya adalah 0,564. serta besar hubungan tes formatif dengan hasil belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama Islam materi puasa di SMP Al-Wathan Ambon adalah 31%