Hubungan Tes Formatif dengan Hasil Belajar Peserta Didik di Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Puasa Wajib di SMP Al-Wathan Ambon

Main Author: Renhoat, Masita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.iainambon.ac.id/1751/1/MASITA%20RENHOAT%20BAB%20I%2CIII%2CV.pdf
http://repository.iainambon.ac.id/1751/2/MASITA%20RENHOAT%20FULL%20SKRIPSI.pdf
http://repository.iainambon.ac.id/1751/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan tes formatif dengan hasil belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama Islam materi puasa di SMP Al-Wathan Ambon, serta untuk mengetahui seberapa besar hubungannya. Tipe penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, menggunakan instrumen angket serta keterlibatan peneliti dalam memperoleh data lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan tes formatif dengan hasil belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama Islam materi puasa di SMP Al-Wathan Ambon. dan hubungannya adalah 0,564. serta besar hubungan tes formatif dengan hasil belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama Islam materi puasa di SMP Al-Wathan Ambon adalah 31%