Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Nilai-Nilai Islam

Main Author: Liya, Irawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainambon.ac.id/1743/1/IRAWATI%20LIYA%20BAB%20I%2CIII%2CV.pdf
http://repository.iainambon.ac.id/1743/2/IRAWATI%20LIYA%20FULL%20SKRIPSI.pdf
http://repository.iainambon.ac.id/1743/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran dan faktor pendukung dan penghambat stategi pembelajaran di TK Nurul Insan Tantui Ambon. Faktor pendukung strategi pembelajaran di TK Nurul Insan tantui adalah 1) adanya kerjasama yang baik antara kepala sekolah dengan guru kelas dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam, 2) adanya guru kelas yang cukup mampu dalam bidang pendidikan Islam, 3) adanya sarana berupa ruang kelas yang cukup memadai, 4) adanya sarana berupa media pembelajaran nilai-nilai Islam yang cukup memadai, 5) adanya materi tambahan yaitu berupa latihan membaca iqra' setiap hari jum'at. Adapun faktor penghambat 1) karakteristik anak yang berbeda-beda, 2) belum adanya media pembelajaran nilai-nilai Islam khususnya berupa audio visual yang dapat membantu mempermudah pemahaman peserta didik dalam pembelajaran nilai-nilai Islam, 3) kurangnya tenaga pengajar, sehingga lingkungan kelas kurang kondusif.