Persepsi Guru Peserta Didik dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Menggunakan Media Daring Dalam Pembelajaran Biologi Pada Masa Pandemik Covid-19 Di SMP Muhammadiyah Ambon

Main Author: Hatuwe, Safria Rusda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.iainambon.ac.id/1718/1/BAB%20I%2C%20III%2C%20V.pdf
http://repository.iainambon.ac.id/1718/2/FULL%20SKRIPSI.pdf
http://repository.iainambon.ac.id/1718/
Daftar Isi:
  • Kualitas mutu pendidikan di Indonesia mengalami pasang surut dan peningkatan kualitas pembelajaran belum maksimal dimana perkembangan kualitas pendidikan di Indonesia masih di katagorikan rendah baik di tingkat dunia maupun di tingkat asia tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk melihat persepsi guru, peserta didik dan orang tua terhadap pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan media daring dalam pembelajaran biologi pada masa pandemik Covid-19 Di SMP Muhammadiyah Ambon. Dan persepsi guru, peserta didik dan orang tua terhadap faktor pendukung dan penghambat pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan media daring dalam pembelajaran biologi pada masa pandemi Covid-19 Di SMP Muhammadiyah Ambon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak Covid-19 bagi semua pihak (guru, peserta didik dan orang tua) sangat besar. Minimnya pengetahuan mengenai penggunaan teknologi dan pengeluaran yang cukup besar menjadi kendala proses pembelajaran berlangsung. dari hasil penelitian di simpulkan bahwa peserta didik lambat dalam menyerap pembelajaran, apalagi jika dilihat dari daya serap peserta didik yang berbeda. Ada beberapa peserta didik yang cepat menangkap pembelajaran namun ada juga beberapa yang lambat menyerap pembelajaran sehingga peserta didik ini akan tertinggal dalam pembelajaran tersebut.