Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza pada PT. Hadji Kalla Cabang Mamuju
Main Author: | Putra, Yusran Fajar Panca |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
LPPM STIE Muhammadiyah Mamuju
, 2019
|
Online Access: |
https://stiemmamuju.e-journal.id/FJIIM/article/view/17 https://stiemmamuju.e-journal.id/FJIIM/article/view/17/17 |
Daftar Isi:
- peneliti sangat tertarik dengan adanya perbedaan pendapat diantara para ahli berakaitan tentang Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Toyota Avanza pada PT. Hadji kalla Cabang Mamuju. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor produk, harga, promosi dan brand image memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian Toyota Avanza pada PT. Hadji Kalla Cabang Mamuju. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. populasi yang sangat besar dengan aktivitas responden yang tinggi yaitu masyarakat yang membeli mobil Toyota Avanza di PT. Hadji Kalla Cabang Mamuju, maka sangat tepat untuk menggunakan accidental sampling atau penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan dijumpai peneliti dapat digunakan sebagai sampel, maka sampel dari penelitian ini sebanyak 60 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 18. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun secara parsial variabel produk, harga, promosi dan brand image memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel brand image memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : produk, harga, promosi, brand image dan keputusan pembelian