MEMBANGUN PERANGKAT LUNAK CUSTOMER RECORD CARD (CRC) PADA PT.CAHAYA LESTARI TEGUH MAKMUR BANDAR LAMPUNG
Main Author: | Pitrawati, Pitrawati |
---|---|
Format: | Article info Journal |
Terbitan: |
LPPM AMIK Dian Cipta Cendikia
, 2014
|
Online Access: |
https://jurnal.dcc.ac.id/index.php/JC/article/view/75 |
Daftar Isi:
- PT. Cahaya Lestari Teguh Makmur merupakan perusahaan distibutor makanan, minuman, dan kosmetik yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No.81 Garuntang, Bandar Lampung. Salah satu aktifitas bisnis yang dilakukan oleh Perusahaan ini adalah penggunaan Customer Record Card (CRC) oleh salesman dimana Customer Record Card (CRC) digunakan untuk mendukung kegiatan penjualan yang dilakukan secara manual dan belum menggunakan aplikasi berbasis database sehingga sistem informasi yang dihasilkan pada sistem ini tidak berjalan dengan baik. Pada penelitian ini menggunakan metode pengembangan waterfall dengan teknik pengambilan data berupa observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini adalah terwujudnya program perangkat lunak customer record card pada PT. Cahaya Lestaru Teguh Makmur yang dapat digunakan untuk memonitoring penjualan yang dilakukan oleh salesman. Sehingga aplikasi ini dapat mempermudah hasil perhitungan penjualan barang serta dapat membantu mengontrol retur barang yang terjadi.