Meningkatkan Prestasi Belajar Dengan Bimbingan Konseling Melalui Transfering Approach Guidance Learning (Pendekatan Bimbingan Yang Mengembangkan Pemanfaatan Pengetahuan Dalam Situasi/Konteks Baru) Pada Siswa Kelas XI-IPS-I Semester Ganjil Di SMA Negeri
Main Author: | Indharto, Hery |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Dinas Pendidikan Kota Madiun Bekerjasama dengan PGRI Kota Madiun
, 2019
|
Online Access: |
https://ejurnalkotamadiun.org/index.php/JIPP/article/view/304 https://ejurnalkotamadiun.org/index.php/JIPP/article/view/304/272 |
Daftar Isi:
- Penerapan Transfering Approach Guidance Learning (Pendekatan Bimbingan yang mengembangkan pemanfaatan pengetahuan dalam sittiasi/konteks baru) dalam Bimbingan Dengan Bimbingan Konseling Pokok Bahasa Siswa memiliki perilaku berpikir dan bersikap positif terhadap orang lain dan keadaan dirinya pada siswa Kelas XI-IPS-1 Semester Ganjil di SMA Negeri 3 Magetan, Kabupaten Magetan Tahun Pelajaran 2017/2018. berpengaruh terhadap Peningkatan Kualitas Belajar Dengan Bimbingan Konseling. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa 100% siswa senang terhadap keterampilan Transfering Approach Guidance Learning (Pendekatan Bimbingan yang mengembangkan pemanfaatan pengetahuan.. dalam situasi/konteks baru), dan 75,5% berpendapat bahwa perangkat yang digunakan baru. Selain itu respon siswa tentang keterampilan proses, 82,6% senang dan 72,2% berpendapat baru mengenai keterampilan proses yang digunakan. Data ini menunjukkan bahwa siswa senang mengikuti Bimbingan jika Bimbingan menggunakan keterampilan Transfering Approach Guidance Learning (Pendekatan Bimbingan yang mengembangkan pemanfaatan pengetahuan dalam situasi/konteks baru) dan keterampilan proses, khususnya pada komponen keterampilan proses melakukan pengamatan dimana pendapat siswa senang dalam melakukan pengamatan sebesar 95,790.