Melalui Metode Pembelajaran Diversity Of Student Strategy Learning (Strategi Pembelajaran Yang Mempertimbangkan Keragaman Siswa) Mampu Meningkatkan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas VIII-A Semester Ganjil Di SMP Negeri 3 Ngadirojo, Kabupaten Pacitan Tahun

Main Author: Widodo, Slamet
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: MUSYAWARAH KERJA KEPALA SEKOLAH (MKKS) SMP KOTA MADIUN , 2019
Online Access: https://ejurnalkotamadiun.org/index.php/JEG/article/view/330
https://ejurnalkotamadiun.org/index.php/JEG/article/view/330/294
Daftar Isi:
  • Pembelajaran Metode Pembelajaran Diversity of Student Strategy Learning (Strategi Pembelajaran yang mempertimbangkan keragaman siswa) belum banyak diterapkan karena beberapa alasan. Alasan pertama adalah kekhawatiran akan terjadi kekacauan di kelas dan siswa tidak belajar jika ditempatkan di dalam kelompok. Selain itu kesan negatif sementara orang mengenai kegiatan kerja sama / belajar dalam kelompok. Banyak siswa yang tidak senang bekerja sama dengan orang lain. Siswa yang tekun merasa harus bekerja melebihi yang lain, sementara yang kurang mampu merasa minder dengan siswa yang pandai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan belajar di dalam pada pokok bahasan Mendeskripsikan Faktor Faktor Pendorong dan Penghambat Mobilitas Sosial serta membangkitkan minat siswa untuk belajar bekerja sama, mengkomunikasikan hasil belajarnya, dan siswa semakin aktif serta Metode Pembelajaran Diversity of Student Strategy Learning (Strategi Pembelajaran yang mempertimbangkan keragaman siswa). Hasil penelitian penerapan model pembelajaran Metode Pembelajaran Diversity of Student Strategy Learning (Strategi Pembelajaran yang mempertimbangkan keragaman siswa) terbukti signifikan: l). Menggairahkan siswa untuk belajar. 2). Peningkatan aktivitas siswa. 3). Pemunculan prestasi yang meningkat.