ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENDUKUNG PEMASARAN PRODUK UMKM (STUDI KASUS KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT)

Main Author: Munajat, Enjat
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Padjadjaran , 2018
Subjects:
Online Access: http://jurnal.unpad.ac.id/pkm/article/view/20445
http://jurnal.unpad.ac.id/pkm/article/view/20445/9913
Daftar Isi:
  • Saat ini orang lebih banyak menggunakan media sosial sebagai pusat informasi dibanding dengan media lainnya. Memanfaatkan hal tersebut, kami secara khusus menggagas penggunaan media sosial untuk membantu masyarakat Kabupaten Subang, khususnya para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam memasarkan produk mereka dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi. Analisis ini bertajuk pada cara memanfaatkan penggunaan media sosial terintegrasi untuk memudahkan para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka juga mempertemukan para produsen dan konsumen dengan bantuan media sosial. Kami ingin membantu masyarakat Kabupaten Subang dalam meningkatkan penguasaan teknologi informasi dan bisnis berbasis media sosial sebagai alat untuk mengenalkan dan memasarkan produk UMKM di Kabupaten Subang agar dikenal luas di tingkat nasional bahkan internasional.