ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Hypermarket "Hypermart Kediri Town Square")

Main Author: Ferdina Nur Khumaidah / 14418183
Format: Bachelors Thesis
Bahasa: ind
Terbitan: F.Ekonomi , 2018
Subjects:
FE
Online Access: http://repositori.unik-kediri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=1325
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, kualitas layanan, harga, dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian Hypermart Kediri Town Square dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian Hypermart Kediri Town Square. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengunjung Hypermart Kediri Town Square. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 2,265 + 0,370 X1 + 0,170 X12 + 0,487 X3 + 0,496 X4 + e. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel tempat dengan koefisien regresi sebesar 0,496, lalu harga dengan koefisien regresi sebesar 0,487, kemudian diikuti dengan kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,370, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah kualitas layanan dengan koefisien regresi sebesar 0,170. Hypermart Kediri Town Square perlu mempertahankan elemenelemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Kata-kata kunci: kualitas produk, kualitas layanan, harga, tempat, keputusan pembelian.