PENGARUH PROMOSI, DISKON, MEREK, STORE ATMOSPHERE, DAN SHOPPING EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA

Main Author: Miftahul Jauhari, 13133200066
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.upy.ac.id/1629/1/Artikel.pdf
http://repository.upy.ac.id/1629/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Yogyakarta pada Mei sampai Juni 2017. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi. Sampel diambil dengan teknik accidental sampling, dengan jumlah sampel 120 orang. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa promosi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying, dengan koefisien regresi sebesar - 0,512 dan sig 0,003 (<0,05). Diskon berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, dengan koefisien regresi sebesar -0,313 dan sig 0,054 (<0,05). Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dengan koefisien regresi sebesar 0,532 dan sig 0,000 (<0,05). Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dengan koefisien regresi sebesar 0,174 dan sig 0,008 (<0,05). Shopping emotion berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying, dengan koefisien regresi sebesar -0,515 dan sig 0,000 (<0,05). Sementara itu promosi, diskon, merek, store atmosphere dan shopping emotion berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying, dengan koefisien determinasi 0,447 dan nilai signifikan 0,000 (< 0,05).