ANALISIS PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Pedagang Kaki Lima di Desa Tamantirto Kecamatan Kasihan kabupaten Bantul)

Main Author: Ali Kurniawan, 13133200087
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.upy.ac.id/1296/1/ARTIKEL.pdf
http://repository.upy.ac.id/1296/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga , keragaman produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di PKL desa Tamantirto kecamatan Kasihan kabupaten Bantul. Penelitian ini dilaksanakan di PKL desa Tamantirto kecamatan Kasihan kabupaten Bantul. Model pengumpulan data menggunakan metode wawancara kuesioner dan observasi yang dilakukan dengan sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, keragaman produk dan lokasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di PKL desa Tamantirto kecamatan Kasihan kabupaten Bantul, secara parsial maupun secara simultan. Nilai koefisien determinasi sebesar 51%, dengan demikian dapat simpulkan bahwa 51% keputusan pembelian konsumen di PKL desa Tamantirto kecamatan Kasihan kabupaten Bantul dipengaruhi oleh variable harga, keragaman produk dan lokasi sedangkan 49% lainnya dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.