PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING ANDLEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SEWON
Main Author: | EDI PRIANTO, 12144100015 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.upy.ac.id/1020/1/dokumen%201.pdf http://repository.upy.ac.id/1020/2/dokumen%202.pdf http://repository.upy.ac.id/1020/3/dokumen%203.pdf http://repository.upy.ac.id/1020/4/dokumen%204.pdf http://repository.upy.ac.id/1020/5/dokumen%205.pdf http://repository.upy.ac.id/1020/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model CTL lebih baik digunakan dalam pembelajaran matematika daripada model konvensional, ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sewon. Jenis penelitian ini adalah deskriptif komparatif dengan menggunakan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Pengambilan sampel menggunakan tekniksimple random sampling, terpilih kelas VIII E dan VIII G SMP Negeri 2 Sewon tahun pelajaran 2015/2016 sebagai sampel penelitian. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan instrument tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah ujiKolmogorov-Smirnov ,uji Levene Statistic, dan uji t untuk sisi kanan dengan taraf signifikansi