PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING ANDLEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SEWON

Main Author: EDI PRIANTO, 12144100015
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.upy.ac.id/1020/1/dokumen%201.pdf
http://repository.upy.ac.id/1020/2/dokumen%202.pdf
http://repository.upy.ac.id/1020/3/dokumen%203.pdf
http://repository.upy.ac.id/1020/4/dokumen%204.pdf
http://repository.upy.ac.id/1020/5/dokumen%205.pdf
http://repository.upy.ac.id/1020/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model CTL lebih baik digunakan dalam pembelajaran matematika daripada model konvensional, ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sewon. Jenis penelitian ini adalah deskriptif komparatif dengan menggunakan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Pengambilan sampel menggunakan tekniksimple random sampling, terpilih kelas VIII E dan VIII G SMP Negeri 2 Sewon tahun pelajaran 2015/2016 sebagai sampel penelitian. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan instrument tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah ujiKolmogorov-Smirnov ,uji Levene Statistic, dan uji t untuk sisi kanan dengan taraf signifikansi