PENERAPAN PEMASARAN CV. OTEWE SUMENEP DI ERA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS i REVOLUSI INDUSTRI 4.0
Main Author: | FIQLI, IKBAL |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wiraraja.ac.id/370/1/IKBAL%20FIQLI.pdf http://repository.wiraraja.ac.id/370/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang di terapkan CV. Otewe di era revolusi industri 4.0 dan bagaimana CV. Otewe menyikapi para pesaing. Jenis penelitian ini ialah kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini terdapat beberapa informan di antaranya ialah Bapak Alqaf Harto Maryono selaku informan kunci dan pemilik (owner) dari CV. Otewe, Bapak Jefri Hardianto selaku informan utama (general manager) dari CV. Otewe, serta beberapa driver dan karyawan bagian administrasi di CV. Otewe yang menjadi informan pendukung. Teknik analisis data dari penelitian ini analisis yang digunakan terdiri dari beberapa tahan di antaranya ialah : reduksi data, penyajian data lalu menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan di CV. Otewe experiential marketing. Experientail marketig merupakan upaya memberikan pengalaman atau kesan yang dapat menyentuh hati dan tertanam di benak pelanggan. Sedangkan untuk menyikapi pesaing CV. Otewe menerapkan strategi bertahan (difensif)..