STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DAN VOLUME PENJUALAN BATIK PADEPOKAN CANTENG KONENG KABUPATEN SUMENEP DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Main Author: ELYANTO, M. ANDIKA PRATAMA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wiraraja.ac.id/362/1/artikel%20dika.pdf
http://repository.wiraraja.ac.id/362/
Daftar Isi:
  • Strategi pemasaran merupakan suatu strategi untuk mengatur jalannya suatu usaha agar mencapai tujuan perusahaan, dan daya saing merupakan kapasitas bangsa untuk menghadapi tantangan persaingan pasar internasional dan tetap meningkatkan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi dalam meningkatkan daya saing dan volume penjualan. Penelitian ini dilakukan terhadap IKM Batik Padepokan Canteng Koneng di kabupaten Sumenep. Metode Penelitian yang digunakan yaitu kualititatif dengan metode pendekatan interpretif dan metode fenomenologi, Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan dalam memasarkan produk menggunakan market place atau online. Dan jangkauan pasarnya dari level menengah sampai level atas karna produk yang dihasilkan Padepokan Canteng Koneng mempunyai kualitas, mutu yang baik dan disesuaikan dengan model masa kini yang dapat digunakan untuk semua kalangan umur. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, daya saing, dan volume penjualan.