PENGARUH WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAMYANG (STUDI KASUS MAHASISWA EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS WIRARAJA)

Main Author: MAJIDAH, NISWATUL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wiraraja.ac.id/290/1/NISWATUL%20MAJIDAH.pdf
http://repository.wiraraja.ac.id/290/
Daftar Isi:
  • Mie Samyang merupakan mie instan yang berasal Korea Selatan, dengan bantuan tekhnologi, mie Samyang dapat menyebar keseluruh Asia Tenggara, salah satunya adalah Indonesia khususnya Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja. Dengan adanya penelitian ini peneliti dapat mengetahui adanya pengaruh variabel X1, X2 dan X3 secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian mie Samyang. Word of mouth adalah salah satu faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian mie Samyang, padahal Citra merek juga akan sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian mie Samyang, adanya faktor pendukung labelisasi halal yang juga akan sangat mempengaruhi keputusan pembelian mie Samyang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Word of mouth, Citra merek dan Labelisasi halal Terhadap Keputusan Pembelian Mie Samyang pada Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wiraraja, dengan menggunakan metode insidental sampling dalam pengambilan sampel sebanyak 80 responden menjadi sampel penelitian. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu : Uji validitas dan reliabilitas, Uji asumsi klasis, Analisis Regresi linier berganda dan uji hipotesis, yang diolah menggunakan SPSS 24. Kata kunci : word of mouth, citra merek, labelisasi halal