PENGARUH E-COMMERCE, HARGA, BRAND IMAGE, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN PADA UD PRAKTIS, DESA PRENDUAN, KECAMATAN PRAGAAN, KABUPATEN SUMENEP

Main Author: Cahyaningsih, Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wiraraja.ac.id/231/1/Nur%20Cahyaningsih.pdf
http://repository.wiraraja.ac.id/231/
Daftar Isi:
  • Keputusan pembelian adalah sebuah pendekatan penyelesaian masalah pada kegiatan manusia untuk membeli suatu barang atau jasa dalam memenuhi keinginan dan kebutuhannya. keputusan pembelian tidak bisa di pengaruhi secara langsung oleh suatu perusahaan, maka perlu adanya usaha yang dilakukan untuk mempengaruhi secara tidak langsung misalnya seperti bentuk dari produk dan juga kemasannya yang di perbagus dan rapi, sehingga dengan melihat orang bisa tertarik untuk membelinya. Hal ini bisa di terapkan karena melihat UD Praktis bukan perusahaan besar tetapi hanya industri rumahan.Penelitian ini dilatar belakangi dari kondisi persaingan antar pengusaha, sehingga setiap pemilik usaha harus bisa mempertahannkan para pelanggannya. Penelitian ini bertjuan untuk menguji pengaruh penggunaan e-commerce, harga1 dan brand image terhadap keputusanepembelian dari para konsumen UDPraktis. E-commerce, harga dan brand image merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Industri rumahan ini melakukan upaya perubahan untuk meningkatkan citra merek dan agar produk krupuk ikan ini lebih dikenal dan pendapatannya otomatis juga akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-commerce, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian yang dilakukan di UD Praktis Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Jenis data penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis data asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F dan uji t dengan menggunakan program SPSS v20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-commerce, Harga dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian oleh konsumen pada UD Praktis, Desa Prenduan, Kabupaten Sumenep.