PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN MAHASISWA DAN REPUTASI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA DI STMIK AMIKOM PURWOKERTO

Main Author: Hariawan, Akto; STMIK AMIKOM Purwokerto
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: STMIK AMIKOM Purwokerto , 2015
Online Access: http://ejournal.amikompurwokerto.ac.id/index.php/probisnis/article/view/353
http://ejournal.amikompurwokerto.ac.id/index.php/probisnis/article/view/353/327
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa STIMIK Amikom Purwokertodengan judul: “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa Dan Reputasi Terhadap Loyalitas Mahasiswa Di STIMIK Amikom Purwokerto”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan reputasi perguruan tinggi terhadap kepuasan mahasiswa dan loyalitas mahasiswa STIMIK Amikom Purwokerto.Alat analisis yang digunakan Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian dan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, semakin tinggi kualitas layanan semakin tinggi kepuasan mahasiswa STMIK AMIKOM Purwokerto.Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa, semakin tinggi kualitas layanan semakin tinggi pula loyalitas mahasiswaSTMIK AMIKOM Purwokerto.Reputasi perguruan tinggi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, semakin tinggi reputasi perguruan tinggi semakin tinggi kepuasan mahasiswaSTMIK AMIKOM Purwokerto.Reputasi perguruan tinggiberpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa, semakin tinggi reputasi perguruan tinggi semakin tinggi loyalitas mahasiswa STMIK AMIKOM Purwokerto.Kepuasan mahasiswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa, semakin tinggi kepuasan mahasiswa semakin tinggi loyalitas mahasiswa STMIK AMIKOM Purwokerto. Berdasarkan kesimpulan di atas, untuk meningkatkan loyalitas mahasiswa maka kualitas layanan harus ditingkatkan dengan cara meningkatkan indikator-indikator : tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Serta perguruan tinggi membangun strategi reputasi perguruan tinggi yang lebih baik