Konseling: Kebiasaan Belajar Siswa Dimasa Pandemi Covid-19
Main Author: | harahap, samsul rivai; SMA Negeri 1 Sidamanik |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
BKI FITK UIN Sumatera Utara Medan
, 2020
|
Online Access: |
http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/al-irsyad/article/view/7639 http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/al-irsyad/article/view/7639/3477 http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/al-irsyad/article/downloadSuppFile/7639/1202 http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/al-irsyad/article/downloadSuppFile/7639/1219 |
Daftar Isi:
- Kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi membuat pemerintah memberlakukan belajar daring/ belajar dari rumah. Siswa dituntut harus mampu beradaptasi dengan keadaan yang baru. melalui berbagai jenis layanan konseling dapat membantu siswa dalam meningkatkan kebiasaan belajar selama masa pandemi covid 19. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang kebiasaan belajar siswa di rumah dimasa pandemi covid-19. Hasil yang diperoleh adalah bahwa kebiasaan belajar siswa berada pada kategori sedang sebesar 66,7%. Layanan konseling yang dapat diberikan dalam membantu meningkatkan kebiasaan belajar siswa antara lain konseling individual melalui konseling online dan layanan konsultasi bagi orangtua siswa.