PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN METODE MATH MAGIC TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK DI KELAS V SD NEGERI 067849 MEDAN
Main Author: | Siregar, Lailatun Nur Kamalia |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/article/view/6965 http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/article/view/6965/3138 |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasilpenelitian dan pembahasan diperoleh rata – rata pada kelas eksperimen lebih baikdari pada rata – rata kelas kontrol. Dimana kelas eksperimen memiliki rata – rata 76dan kelas kontrol dengan rata – rata 67. Begitu juga dengan hasil uji-t diperoleh thitung= 2,33 > ttabel = 1,990. Maka peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa adapengaruh yang signifikan antara model pembelajaran talking stick dengan metodemath magic terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan kubus dan balokkelas V SD Negeri 067849 Medan, sehingga hipotesis tersebut diterima