PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN METODE MATH MAGIC TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK DI KELAS V SD NEGERI 067849 MEDAN

Main Author: Siregar, Lailatun Nur Kamalia
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara , 2019
Subjects:
Online Access: http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/article/view/6965
http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/article/view/6965/3138
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasilpenelitian dan pembahasan diperoleh rata – rata pada kelas eksperimen lebih baikdari pada rata – rata kelas kontrol. Dimana kelas eksperimen memiliki rata – rata 76dan kelas kontrol dengan rata – rata 67. Begitu juga dengan hasil uji-t diperoleh thitung= 2,33 > ttabel = 1,990. Maka peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa adapengaruh yang signifikan antara model pembelajaran talking stick dengan metodemath magic terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan kubus dan balokkelas V SD Negeri 067849 Medan, sehingga hipotesis tersebut diterima