Video Tutorial untuk Meningkatkan Keterampilan Memasang Kampas Rem bagi Anak Tunagrahita Ringan
Main Authors: | Ghazi, Rabah Humam, Amsyaruddin, Amsyaruddin, Irdamurni, Irdamurni |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang
, 2018
|
Online Access: |
http://jpkk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpkk/article/view/29 http://jpkk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpkk/article/view/29/5 |
Daftar Isi:
- The research was distributed by problems are five children of mild mental retardation class VII that have not been able to read the beginning with good and right so as to influence the outcome of learning they get. This research used an Agency Said method to form pre-experimental or quasy experiment with a kind of one group pretest-postest design. The research results show, a generation of kids able mental retardation in reading the beginning when analyzed by saw the value the average , when pre-test the child with mental retardation only 44 %. Next on posttest a generation of kids able mental retardation up by 78 % . Then the data processed that more scientific using the Mann Whitney test, obtained Uhit = 2.5 and Utab = 2 to the n = 5 the first significant 95 % and α = 0.05 .
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan membongkar dan memasang kampas rem lima orang anak tunagrahita ringan kelas VII di SLB N 2 Padang.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen yang berbentuk Quasy eksperimen dengan jenis one-pretest design. Hasil penelitian menunjukan kemampuan anak tunagrahita ringan dalam membongkar dan memasang kampas rem saat dianalisis dengan melihat nilai rata-rata, saat pretest anak tunagrahita ringan hanya 55.35%. Selanjutnya pada posttest kemampuan anak tunagrahita ringan meningkat mencapai 75,71%. Kemudian data diolah agar lebih ilmiah dengan menggunakan U Mann Whitney, diperoleh Uhit = 2.5 Utab = 2 dengan N =5 pada taraf signifikan 95% dana = 0,05.