Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata Benda Melalui Media Flip Chart pada Anak Berkesulitan Belajar
Main Authors: | Aprimadona, Wela, Amsyaruddin, Amsyaruddin, Sopandi, Asep Ahmad |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang
, 2018
|
Online Access: |
http://jpkk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpkk/article/view/159 http://jpkk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpkk/article/view/159/15 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan pada anak berkesulitan belajar X yang belum dapat membaca kata benda dengan tiga suku kata. Anak sudah bisa membaca huruf, baik vocal maupun konsonan. Anak juga sudah bisa membaca kata dengan dua suku kata. Media Flip Chart merupakan media yang menarik dan bisa membuat anak membaca dengan benar. Media Flip Chart sangat mudah didapatkan dan mudah di bawa kemana-mana. Berdasarkan hal tersebut peneliti bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca kata benda melalui media Flip Chart. Hal ini menujukkan bahwa kemampuan anak dalam membaca kata benda dapat ditingkatkan melalui media Flip Chart. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media Flip Chart dapat meningkatkan kemampuan membaca kata anak berkesulitan belajar di SDN 32 Andalas Padang.