Kinerja Bauran Pemasaran Jasa Transportasi Roda Dua Dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing Serta Pengaruhnya Pada Loyalitas Pelanggan
Main Author: | Vidyastuti, Heppy Agustiana |
---|---|
Format: | Article application/pdf |
Terbitan: |
STIE Dharma Negara
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/223 |
Daftar Isi:
- Heppy Agustiana Vidyastuti (heppy.agustiana@ekuitas.ac.id, heppy.gofar@gmail.com) - Dosen Tetap Program Studi Magister Manajeme, STIE Ekuitas ; Jurnal Ekonomi dan Manajemen STIE Dharma Negara Vol I No. 1, Juni 2016
- Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk memperoleh hasil kajian mengenai kinerja bauran pemasaran jasa, keunggulan bersaing dan loyalitas pelanggan Go-jek dan Ojek pangkalan dan melakukan pengujian model konseptual dan kajian pengaruh kinerja bauran pemasaran jasa, keunggulan Bersaing dan loyalitas Pelanggan Go-jek dan Ojek Pangkalan di Bandung baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan data yang dikumpulkan, maka objek penelitian pelanggan Go-jek dan Ojek pangkalan yang ada di kota Bandung.. Sampel diambil dengan teknik Cluster random sampling dengan ukuran sampel sebesar 132 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data primer dengan cara pemberian kuesioner, wawancara dan observasi. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan metode survey eksplanatori. Hasil penelitian membuktikan adanya pengaruh baik secara simultan maupun parsial baik untuk pelanggan Gojek maupun Ojek pangkalan.