PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA INDUSTRI ALUMUNIUM BUKITTINGGI
Main Authors: | Imran, Imran, Rahim, Rida, Nasfi, Nasfi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
STIE Pasaman, Simpang Empat
, 2021
|
Online Access: |
https://stiepasaman.ac.id/ojsapresiasiekonomi/index.php/apresiasiekonomi/article/view/385 https://stiepasaman.ac.id/ojsapresiasiekonomi/index.php/apresiasiekonomi/article/view/385/352 |
Daftar Isi:
- Industri Alumanium Dunia Alma Bukittinggi volume penjualannya yang fluktuatif, hal ini depengaruhi oleh produk dan promosi yang tidak baik dan produk kurang berkualitas dari produk pesain sejenis. Tujuan penelitian untuk mengetahui promosi dan kualitas produk terhadap volume penjualan di Industri Alumanium Dunia Alma Bukittinggi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah riset perpustakaan dan riset lapangan. Metode analisa yang digunakan teknik actual dan akurat mengenai fakta untuk menarik kesimpulan yang logis mengenai data-data dan hasil penelitian yang akan dianalisis, metode Analisa denagn menggunakan Regresi Linier Berganda.Hasil penelitian ini adalah variabel Promosi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan (Y) dan Variabel Kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan (Y). Variabel promosi (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap volume penjualan (Y). The World Alma Bukittinggi industry has fluctuating sales volume, this is influenced by bad products and promotions and less quality products than similar designer products. The research objective was to determine the promotion and product quality on sales volume in the Alma Bukittinggi World Aluminum Industry. The data collection methods used were library research and field research. The analysis method used is actual and accurate techniques regarding facts to draw logical conclusions about the data and research results to be analyzed, the analysis method uses Multiple Linear Regression.The results of this study are the promotion variable (X1) has a positive and significant effect on sales volume (Y) and the product quality variable (X2) has a positive and significant effect on sales volume (Y). Promotion variable (X1) and product quality (X2) have a positive and significant effect together on sales volume (Y).