PENERAPAN DATA MINING UNTUK MENGANALISA TINGKAT KELARISAN PENJUALAN AKSESORIS MOBIL MENGGUNAKAN ALGORITMA K-MEANS

Main Authors: Amri, Imti Tsalil, Santoso, santoso
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: LPPM Universitasdiwangsa Jambi , 2018
Online Access: http://ejournal.unaja.ac.id/index.php/JVT/article/view/93
http://ejournal.unaja.ac.id/index.php/JVT/article/view/93/84
Daftar Isi:
  • Dalam penjualan aksesoris mobil, dapat kita manfaatkan salah satu algoritma data mining untuk menentukan tingkat kelarisan penjualan produk. Dengan kita mengetahui apa-apa saja produk yang laris, kita dapat membantu pihak toko dalam menentukan stok apa saja yang akan ditambah. Untuk mendapatkan informasi tersebut digunakan salah satu metode clustering yang ada pada data mining yaitu algoritma k-means.