PENERAPAN IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN THE CLASSICAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATERI POKOK KETENTUAN UUD NKRI TAHUN 1945 DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA PESERTA DIDIK DI KELAS X SMA NEGERI 1 ANGKOLA SELATAN TAHUN PELAJARAN 2017-2018
Main Authors: | Dongoran, Putoro, Ritonga, Muhammad Sahor Bangun, Halomoan, Ibnu |
---|---|
Other Authors: | Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan |
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
, 2018
|
Online Access: |
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/article/view/605 http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/article/view/605/464 |
Daftar Isi:
- Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada penerapan implikasi model pembelajaran The Classical dalam meningkatkan prestasi belajar materi pokok ketentuan UUD NKRI Tahun 1945 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara peserta didik di kelas X SMA Negeri 1 Angkola Selatan Tahun Pelajaran 2017-2018?. Sedangkan tujuan penelitian yaitu untuk memperdalam atau memperluas pengetahuan penulis sendiri mengenai penggunaan penerapan implikasi model pembelajaran The Classical dalam meningkatkan prestasi belajar materi pokok ketentuan UUD NKRI Tahun 1945 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara peserta didik di kelas X SMA Negeri 1 Angkola Selatan. Berdasarkan hasil dari perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan rumus “Product Moment” maka dapat dilihat bahwa nilai rhitung lebih besar dari nilai rtabel yaitu 0,964 > 0,349. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Undang Undang NKRI, Prestasi Belajar