PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PERINGATAN DAN PEMBERIAN MOTIVASI TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR BIDANG STUDI EKONOMI PADA MATERI POKOK KONSUMSI, TABUNGAN DAN INVESTASI PESERTA DIDIK KELAS X PON-PES MUHAMMADIYAH KHA.DAHLAN SIPIROK TAHUN PELAJARAN 2016-2017
Main Authors: | Rambe, Zainab, Samosir, Benny Sofyan |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
, 2018
|
Online Access: |
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/article/view/350 http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/article/view/350/288 |
Daftar Isi:
- Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penilitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih yang kebetulan munculnya bersama. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket untuk metode pembelajaran peringatan dan pemberian motivasi. Tes untuk peningkatan minat. Statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis digunakan rumus korelasi product moment ganda : r_(yx1 x2) = √((r_(yx1 + )^2 r_(yx2 -〖2r〗_(yx1 ) r_(yx2 r_(x1x2 ) ))^2)/(1 -r_(x1 x2)^2 )) Berdasarkan analisis data yang dilakukan melalui korelasi product moment ganda maka diperoleh nilai r hitung 0,963dan nilai rtabel 0,361 taraf kesalahan 5% dengan N= 30. Dari nilai tersebut dapat dilihat bahwa rhitung lebih besar dari yaitu0,963>0,361 dapat dikatakan bahwa Ada Penerapan Metode Pembelajaran Peringatan Dan Pemberian Motivasi Terhadap Peningkatan Minat Belajar Bidang Studi Ekonomi Pada Materi Pokok Konsumsi, Tabungan Dan Investasi Peserta Didik Kelas X Pon-Pes Muhammadiyah KHA. Dahlan Sipirok Tahun Pelajaran 2016-2017. Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Minat Belajar, Konsumsi