PERBANDINGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS EKONOMI MATERI POKOK PELAKU EKONOMI DALAM SISTEM PEREKONOMIAN INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 1 ANGKOLA SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016-2017
Main Authors: | Muhaira, Muhaira, Ansari, Rajab |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
, 2018
|
Online Access: |
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/article/view/344 http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/article/view/344/280 |
Daftar Isi:
- Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada perbandingan antara model pembelajaran example non example dengan model pembelajaran talking stick dengan prestasi belajar IPS Ekonomi Pada Materi pokok pelaku Ekonomi Dalam Sistem Perekonomian Indonesia peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Angkola Selatan Tahun Pelajaran 2016-2017”? tujuan penelitian ini adalah :Untuk mengetahui prestasi belajar IPS Ekonomi menggunakan model pembelajaran example non example dan talking stick pada materi pokok pelaku ekonomi dalam sistem perekonomian Indonesia kelas VIII SMP Negeri 1 Angkola Selatan Tahun Pelajran 2016-2017. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian komparatif, yaitu penelitian yang bersifat membandingkan variabel yang satu dengan variabel yang lain terhadap objek yang berbeda. Ada perbandingan penggunaan model pembelajaran example non example dengan model pembelajaran talking stick Terhadap Prestasi Belajar IPS Ekonomi Pada Materi Pokok Pelaku Ekonomi Dalam Sistem Perekonomian Indonesia Tahun Pelajaran 2016-2017.