MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENERAPKAN MODEL MODEL PEMBELAJARAN MELALUI KEGIATAN SUPERVISE KELAS DI SMA NEGERI 4 SIBOLGA
Main Authors: | Hutagalung, Uli Anto, Samosir, Benny Sofyan |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
, 2017
|
Online Access: |
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/article/view/152 http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/article/view/152/141 |
Daftar Isi:
- Dalam Melaksanakan proses pembelajaran disekolah seorang guru hendaknya pandai memilih model pembelajaran yang sesuai dngan materi pembelajaran. Pada umumnya guru jarang menggunakan model pembelajaran dalam setiap proses pembelajaran karena kurangnya pemahaman guru tentang model model pembelajaran yang dapat memudahkan guru dalam pelaksanaan proses pembelajaran di kelas. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa menggunakan model model pembelajaran dalam proses belajar mengajar dapat meningkatkan motivasi mengajar guru dan siswa.ini terbukti pada siklus pertama semua guru mencantumkan penilaian hasil belajar dalam RPPpenerapan model model pembelajrannya meskipun sub sub komponennya, pedoman penskoran, dan kunci jawabannya kurang lengkap. Pada siklus kedua guru tersebut mencantumkan penilaian hasil belajar dalam RPP penerapan model model pembelajarannya meskipun ada guru yang masih keliru dalam menentukan teknik dan bentuk penilaiannya.