Pengaruh Motivasi Belajar dan Formasi Duduk Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Asessmen Pembelajaran Matematika

Main Authors: Seto, Stefania Baptis, Bantas, Maria Goretty D.
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Pendidikan Matematika , 2020
Online Access: https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/258
https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/258/161
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah  untuk mengetahui adanya pengaruh motivasi belajar dan formasi tempat duduk dalam ruangan kuliah terhadap hasil belajar dalam hal ini pada ranah kognitif, afektif dan psikomotorik pada mata kuliah asesmen pembelajaran matematika. Sampel penelitan ini adalah 54 Mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi bivariate.  Hasil uji korelasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dan formasi duduk terhadap hasil belajar mata kuliah asesmen pembelajaran matematika.