Pengaruh Motivasi Belajar dan Formasi Duduk Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Asessmen Pembelajaran Matematika
Main Authors: | Seto, Stefania Baptis, Bantas, Maria Goretty D. |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Prodi Pendidikan Matematika
, 2020
|
Online Access: |
https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/258 https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/258/161 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh motivasi belajar dan formasi tempat duduk dalam ruangan kuliah terhadap hasil belajar dalam hal ini pada ranah kognitif, afektif dan psikomotorik pada mata kuliah asesmen pembelajaran matematika. Sampel penelitan ini adalah 54 Mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi bivariate. Hasil uji korelasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dan formasi duduk terhadap hasil belajar mata kuliah asesmen pembelajaran matematika.