PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PASAR TRADISONAL DAN PASAR MODERN MARKETING MIX (STUDI KASUS PADA PASAR TRADISIONAL “PASAR INDUK WONOSOBO” DAN PASAR MODERN “RITA PASAR RAYA WONOSOBO ”)

Main Author: Guspul, Ahmad
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UNSIQ , 2015
Online Access: https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/ppkm/article/view/380
https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/ppkm/article/view/380/207
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan persepsi konsumen terhadap pasar tradisional dan pasar modern : Marketing Mix.Penelitian dilakukan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dan jenis penelitiannya studi kasus didukung dengan survei. Sifat penelitian ini adalah Explanatoring Research. dimana untuk mencapai tujuan penelitian akan digunakan alat analisis yaitu uji beda (uji independent t test). Uji independent t test didapatkan hasil bahwa terdapat perbedaan persepsi konsumen pasar modern dengan pasar tradisional untuk kajian marketing mix.Berdasarkan t hitung untuk produk dengan equal variance assumed untuk 9.862, 10.091, 11.383, 13.347, 15.508 hingga 17.283 dengan probabilitas 0.000. kesemua hasil untuk uji dua sisi probabilitas tetap 0.000. Karena 0.000 < 0.025 maka H0 ditolak yang artinya rata-rata persepsi konsumen pasar modern terhadap produk benar-benar berbeda dengan rata-rata persepsi konsumen pasar tradisional