INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN CIJEUNGJING KABUPATEN CIAMIS
Main Author: | juliarso, ahmad |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Galuh
, 2018
|
Online Access: |
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/dinamika/article/view/881 https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/dinamika/article/view/881/792 |
Daftar Isi:
- AbstrakSebagai Lembaga Pemerintah yang berperan mengkoordinasikan penyelenggaraan pemerintah di wilayah kerja kecamatan yang diperoleh dari pelimpahan kewenangan Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Kecamatan Cijeungjing juga berperan serta dalam setiap proses tahapan perumusan kebijakan tentang perencanaan pembangunan daerah. Berbagai upaya dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan inovasi pelayanan. Sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No.23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah. Dalam Bab XXI bertajuk Inovasi Daerah, menjelaskan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan dalam upaya meningkatkan kulaitas layanan, pemerintah daerah dapat melakukan inovasi. Adapun objek kajian dalam penulisan artikel ilmiah ini bertempat di Kantor Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis. Berdasarkan hasil penelitian,diketahui telah dilakukan beberapa inovasi pelayanan yang dilakukan di Kantor Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis,khususnya dalam upaya peningkatan kualitas layanan publik.Kata Kunci :Inovasi, Pelayanan Publik