HUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII SMP NEGERI 3 CIPAKU TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Main Author: Zamnah, Lala Nailah
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Galuh , 2017
Online Access: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/549
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/549/468
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menelaah hubungan antara self-regulated learning siswa dan kemampuan pemecahan masalah matematis. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Cipaku dengan sampel peneltian kelas VIII-A dan VIII-C. Untuk mendapatkan data hasil penelitian digunakan instrumen berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan anket skala self-regulated learning. Analisis data menggunakan analisis korelasi dengan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara self-regulated learning siswa dengan kemampuan pemecahan matematis siswa.