PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Pembeli Yang Menghuni Perumahan Garden City Ciamis)

Main Authors: Hikmatunnisa, Hikmatunnisa, Purwanti, Renny Sri, Setiawan, Iwan
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh , 2020
Online Access: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/3948
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/3948/3573
Daftar Isi:
  • Hikmatunnisa, NIM. 3402160248. “Pengaruh Green Product dan Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada pembeli yang menghuni Perumahan Garden City Ciamis)”. Dibawah bimbingan Ibu Renny Sri Purwanti. S.Pd., M.M. (Pembimbing I) dan Hj Iwan Setiawan, S.E., M.M. (Pembimbing II).Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Green Product dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Pembeli yang menghuni Perumahan Garden City Ciamis). Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana Pengaruh Green Product terhadap keputusan pembelian perumahan Garden City Ciamis ? 2) Bagaimana Pengaruh Green Advertising terhadap keputusan pembelian perumahan Garden City Ciamis? 3) Bagaimana pengaruh Green Product dan Green Advertising terhadap keputusan pembelian perumahan Garden City Ciamis. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh Green Product terhadap keputusan pembelian perumahan Garden City Ciamis. 2) Pengaruh Green Product dan Green Advertising terhadap keputusan pembelian perumahan Garden City Ciamis. 3) Pengaruh Green Product dan Green Advertising terhadap keputusan pembelian perumahan Garden City Ciamis.Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode verifikatif. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner responden. Dalam penelitian ini berjumlah 55 responden yang merupakan pembeli yang menghuni Perumahan Garden City Ciamis. Rancangan pengujian hipotesis menggunakan Analisis Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa: 1) Green Product berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 43% sedangkan sisanya 57% merupakan faktor lain yang tidak diteliti. 2) Green Advertising berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 41,60% sedangkan sisanya 58,40% merupakan faktor lain yang tidak diteliti. 3) Green Product dan Green Advertising berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 44,48% sedangkan sisanya 55,52% merupakan faktor lain yang tidak diteliti.Diharapkan Perumahan Garden City Ciamis lebih meningkatkan green product dan green advertising terutama dalam memberikan fasilitas kepada pembeli dan lebih menciptakan suasana yang sehat serta penghijauan.