PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE MEREK “XIAOMI”
Main Authors: | gunawan, elvian, Nurdin, Herry |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh
, 2020
|
Online Access: |
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/3615 https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/3615/3564 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Smartphone Merek Xiaomi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Stie Bima). Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan yaitu seluruh mahasiswa Stie Bima yang menggunakan Smartphone Merek Xiaomi yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. dengan teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan rumus unknown population maka didapat sampel penelitian yaitu 96 orang responden.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu (1) observasi, (2) kuesioner, (3) wawancara dan (4) studi pustaka. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik, regresi berganda, korelasi berganda, uji determinasi dan uji f dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat di ambil kesimpulan bahwa Citra Merek dan Kualitas Poduk secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Minat Beli Smartphone Xiome (Studi Kasus pada Mahasisiwa STIE Bima). Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli, Xiomi