PENGARUH KARAKTERISTIK PRODUK DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Suatu Studi Pada Disribution Store Eight Wardrobe Tasikmalaya)
Main Authors: | Apryliani, Rahma, Budianto, Apri, Herlina, Nina |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh
, 2020
|
Online Access: |
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2481 https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2481/3246 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Karakteristik Produk dan Kebijakan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen.Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana Pengaruh Karakteristik produk terhadap minat beli konsumen Eight Wardrobe Tasikmalaya? ; 2) Bagaimana Pengaruh Kebijakan harga terhadap minat beli konsumen Eight Wardrobe Tasikmalaya? ; 3) Bagaimana Pengaruh Karakteristik produk dan kebijakan harga terhadap minat beli konsumen Eight Wardrobe Tasikmalaya?Metode yang digunakan dalam penelitian ini analisis deskriptif pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang dijadikan objek penelitian adalah sebanyak 71 orang responden. Dalam penelitiaan ini pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket atau kuesioner dari subyek penelitian.Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa karakteristik produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada distro Eight Wardrobe Tasikmalaya dengan besarnya pengaruh 7,72% dan sisanya 92,28% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hal ini menunjukan bahwa tingkat hubungan rendah. Kebijakan harga berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan besarnya pengaruh 44,35% dan sisanya 55,65% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hal ini menunjukan bahwa tingkat hubungan kuat. Karakteristik produk dan Kebijakan harga berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan besarnya pengaruh 44,48% dan sisanya 55,52% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hal ini menunjukan bahwa Karakteristik produk dan Kebijakan harga terhadap minat beli konsumen mempunyai tingkat hubungan yang kuat.