PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Penelitian pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis)

Main Authors: Sanita, Santi, Kusniawati, Aini, Nurlestari, Marlina
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh , 2019
Online Access: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2328
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2328/2273
Daftar Isi:
  • Permasalahan yang dihadapai dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana pengaruh Product Knowledge terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis? 2) Bagaimana pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis? 3) Bagaimana pengaruh Product Knowledge dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1) Pengaruh Product Knowledge terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis. 2) Pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis 3) Pengaruh Product Knowledge dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yang bersifat deskriptif kuantitatif. Dengan alat analisis yaitu regresi, determinasi, uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara product knowledge terhadap purchase intention sebesar 34,81%. dan brand image terhadap purchase intention sebesar 41,47%. Kemudian terdapat pengaruh yang simultan antara product knowledge dan brand image terhadap purchase intention sebesar 45,30%. Diharapkan PT.Bahana Cahaya Sejati Ciamis dapat mempertahankan pengetahuan produk dan citra mereknya bagi konsumen sehingga akan meningkatkan minat beli, sehingga mampu mengimbangi konsumen dari berbagai pihak agar konsumen tetap menggunakan merek yamaha untuk masa yang akan datang.