PENGARUH BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PENINGKATAN NILAI PERUSAHAAN (Suatu Studi Pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang Tedaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017)

Main Authors: Zahara, Afni Hilmiyati, Mulyatini, Nurdiana, Basari, Moch Aziz
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh , 2019
Online Access: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2323
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2323/2272
Daftar Isi:
  • Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk ?; 2]. Bagaimana Nilai perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk ?; 3]. Bagaimana pengaruh Biaya Corporate Social Responsibility terhadap Peningkatan Nilai Perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk? Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1]. Untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisis Corporate Social Responsibility pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk; 2]. Untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisis Nilai perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk; 3]. Untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap peningkatan Nilai Perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis regresi sederhana, analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t (secara varsial). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa pengaruh CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan besarnya 37,21% dan sisanya 2,177 dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk mempertahankan kegiatan CSR nya sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan.