PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED DAN MARKET VALUE ADDED TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Suatu Studi pada Bank BCA yang terdaftar di BEI periode 2007-2017)
Main Authors: | Sobahi, Irma Nurmalita, Enas, Enas, Herlina, Elin |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh
, 2019
|
Online Access: |
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2297 https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2297/2251 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Economic Value Added dan Market Value Added Terhadap Nilai Perusahaan (Suatu Studi pada Bank BCA yang terdaftar di BEI periode 2007-2017). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh Economic Value Added terhadap Nilai Perusahaan; 2]. Pengaruh Market Value Added terhadap Nilai Perusahaan; 3]. Pengaruh Economic Value Added dan Market Value Added terhadap Nilai Perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini analisis metode statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Uji Regresi Sederhana dan Berganda, Analisis Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa 1]. Economic Value Added (EVA) tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan; 2] Market Value Added (MVA) tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan; 3] Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan.