PENGARUH RASIO LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Suatu Studi Pada PT. Unilever Indonesia periode 2012-2016)
Main Authors: | Lisnawati, Lisnawati, Supriadi, Hari, Nurazizah, Meidha, Basari, Mochammad Aziz, Adhitia, Luky |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh
, 2019
|
Online Access: |
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2011 https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/view/2011/1636 |
Daftar Isi:
- Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1). Bagaimana Pengaruh Rasio Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan pada PT.Unilever Indonesia, Tbk? 2). Bagaimana Pengaruh Rasio Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada PT.Unilever Indonesia,Tbk? 3). Seberapa besar Rasio Likuiditas dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada PT.Unilever Indonesia,Tbk? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Pengaruh rasio likuiditas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri atau jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. 2). Pengaruh rasio profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri atau jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. 3). Pengaruh rasio likuiditas dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri atau jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data Sekunder. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Rasio Keuangan yaitu Rasio Likuiditas dan Profitabilitas, selain itu Analisis Statistik yang teerdiri dari Regresi Sederhana, Regresi Berganda, Korelasi Sederhana, Koefisien Determinasi, Korelasi Berganda, Uji Statistik t, dan Uji Statistik f.