UPAYA MENINGKATKAN KESEGARAN JASMANI MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI (PenelitianTindakan Kelas di kelas VII-G SMP Negeri 14 Tasikmalaya)
Main Author: | Sesfao, Ahmad |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Galuh
, 2019
|
Online Access: |
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/jwp/article/view/1532 https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/jwp/article/view/1532/1238 |
Daftar Isi:
- Kemampuan siswa kelas VII-G SMP Negeri 14 Tasikmalaya pada Mata Pelajaran Penjas Orkes masih dianggap kurang, sehingga perlu diupayakan oleh guru untuk peningkatanya. Salah satu upaya yang penulis anggap tepat yaitu pendekatan bermain untuk meningkatkan kesegaran jasmani dalam pembelajarn pendidikan jasmani , olah raga dan kesehatan. Di kelas VII-G semester 1.. Penelitian pada Siswa kelas VII-G SMP Negeri 14 Tasikmalaya.Setelah diadakan penelitian tindakan kelas tentang upaya meningkatkan kesegaran jasmani siswa membuktikan bahwa dengan pendekatan bermain pembelajaran untuk meningkatkan kesegaran jasmani siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan lebih termotivasi karena mereka dapat belajar sambil bermain. Untuk itu penulis berkesimpulan bahwa model pembelajaran dengan pendekatan bermain dapat diterapkan dalam pendidikan jasmani untuk semua jenjang pendidikan agar tingkat kebugaran jasmani siswa dapat ditingkatkan.