EFEKTIFITAS MODUL PROGRAM LINEAR DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

Main Authors: Ahmadi, Ahmadi, Rokhman, M Shaefur
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Galuh , 2018
Online Access: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/1076
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/1076/974
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/downloadSuppFile/1076/288
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah modul hasil pengembangan itu valid, untukmengetahui apakah modul hasil pengembangan efektif dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa.Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Pengumpulan data yang digunakan dengancara validasi, observasi, angket, wawancara dan tes. Untuk mengetahui kevalidan modul ProgramLinear dilakukan dengan lembar validasi. Obvervasi, angket dan wawancara dilakukan untukmengetahui kepraktisan pengembangan modul Program Linear. Modul hasil pengembangandapat dikatakan cukup valid karena sudah memenuhi kriteria-kriteria modul yang baik, modul hasilpengembangan memenuhi kriteria kepraktisan karena mahasiswa memberikan penilaian melaluiangket dengan skor yang cukup baik, berdasarkan hasil uji proporsi maupun uji-t dapat disimpulkanbahwa modul hasil pengembangan dalam penelitian ini dapat dikatakan efektif dalammeningkatkan hasil belajar mahasiswa.