PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA PELABUHAN DI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN (KKP) KELAS III PULANG PISAU
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk; (1) menguji secara empris pengaruh kualitas Pelayanan Kesehatan yang terdiri dari keandalan (reliability), jaminan (assurance), bukti langsung (tangibles), empati (emphaty), ketanggapan (responsiveness) secara bersama-sama (simultan) terhadap kepuasan pengguna jasa pelabuhan di Kantor Kesehatan Pelabuhsn (KKP) Kelas III Pulang Pisau, (2) menguji secara empris pengaruh kualitas Pelayanan Kesehatan yang terdiri dari keandalan (reliability), jaminan (assurance), bukti langsung (tangibles), empati (emphaty), ketanggapan (responsiveness) secara individu (parsial) terhadap kepuasan pengguna jasa pelabuhan di Kantor Kesehatan Pelabuhsn (KKP) Kelas III Pulang Pisau, dan (3) menguji secara empris pengaruh dominan variabel kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pengguna jasa pelabuhan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pulang Pisau. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sementara populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa pelabuhan wilayah kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas III Pulang Pisau. Jumlah sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 70 responden. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi liniear berganda.