PENGARUH HARGA, FASILITAS, KOMUNIKASI DAN EMPATI TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ULIN BANJARMASIN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk; (1) Mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Ulin Banjarmasin, (2) Mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Ulin Banjarmasin, (3) Mengetahui pengaruh komunikasi terhadap kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Ulin Banjarmasin, (4) Mengetahui pengaruh empati terhadap kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Ulin Banjarmasin, dan (5) Mengetahui faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Ulin Banjarmasin . Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan pendekatan cross sectional, yaitu model penelitian yang dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang telah dirumuskan, sehingga dapat menjelaskan hubungan antar variabel dan sekaligus membuat suatu implikasi yang dapat digunakan untuk peramalan atau prediksi berkaitan dengan permasalahan penelitian yang dianalisis. Metode analisis yang dgunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisa partial least square (PLS).