Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan : (1) menganalisis pengaruh persepsi reliability (kehandalan) pelayanan gizi terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, (2) menganalisis pengaruh persepsi responsiveness (ketanggapan) pelayanan gizi terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, (3) menganalisis pengaruh persepsi assurance (jaminan) pelayanan gizi terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, (4) menganalisis pengaruh persepsi empathy (empati) pelayanan gizi terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, (5) menganalisis pengaruh persepsi tangible (bukti langsung) pelayanan gizi terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, (6) menganalisis pengaruh persepsi mutu pelayanan gizi (reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible) terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya. Rancangan penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan crossectional, dimana populasinya adalah pasien rawat inap. Sampel diambil secara purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah SPSS untuk memperoleh hasil yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.