PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) PADA PERUSAHAAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Main Author: Oeysianto, Sherly Oktavia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/70/1/COVER.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/70/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/70/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/70/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/70/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/70/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/70/
Daftar Isi:
  • Sherly Oktavia Oeysianto. 2015310021. Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial (Corporate Social Responsibility) Pada Perusahaan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pembimbing: Dra. Hj. Budi Artinah, S.E,. M.Si,. Ak,. CA. Skripsi Program S1 Akuntansi STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2019. 56 Halaman. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti secara empiris mengenai Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial (Corporate Social Responsibility) Pada Perusahaan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan data sekunder yang diperoleh dari www.idx.com . Terdapat 11 perusahaan pada total populasi, yang 9 di antaranya digunakan sebagai sampel yang telah ditentukan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda yang dioperasikan menggunakan program aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 23. Hasil pembahasan dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Size berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) perusahaan. (2) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) perusahaan. (3) Leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) perusahaan. (4) Kepemilikan Institusional berpengaruh positif signifikan dan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) perusahaan.