STRATEGI BAURAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT BARITO PERKASA TOUR AND TRAVEL BANJARMASIN
Main Author: | Saputra, Rizky Budi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/630/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/630/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/630/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/630/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/630/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/630/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/630/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran promosi yang telah dilakukan dalam meningkatkan volume penjualan di PT Barito Perkasa Tour and Travel Banjarmasin, dan mengetahui cara bauran promosi yang seharusnya dilakukan oleh perusahaan dalam upaya meningkatkan volume penjualan di perusahaan dan untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan di bidang yang sama. Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara kepada karyawan perusahaan tentang kegiatan perusahaan untuk mendapatkan gambaran masalah yang dihadapi oleh perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi yang selama ini sudah dilakukan oleh PT Barito Perkasa Tour and Travel Banjarmasin yaitu dari periklanan menggunakan shop sign branding, spanduk, sosial media dan internet. Untuk promosi penjualan, perusahaan memberikan diskon atau potongan harga. Dari segi personal selling, perusahaan menugaskan 1 orang. Strategi Bauran Promosi yang efektif merupakan bagian yang penting di dalam menarik konsumen untuk membeli tiket PT Barito Perkasa Tour and Travel Banjarmasin. Strategi bauran promosi yang efektif tersebut, dari periklanan perlu ditambahkan billboard, neon box, brosur ataupun kalender. Untuk promosi penjualan, perusahaan perlu untuk memberikan diskon atau potongan harga dengan waktu yang ditentukan agar konsumen merespon dengan cepat. Dari segi personal selling, perusahaan merencanakan dan memberikan motivasi untuk personal selling. Kata Kunci: promosi, meningkatkan volume penjualan.