STRATEGI BAURAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH HUNIAN PADA HOTEL VICTORIA RIVER VIEW BANJARMASIN
Main Author: | Shinta, Joana Yustia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/606/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/606/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/606/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/606/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/606/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/606/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/606/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bauran promosi untuk meningkatkan jumlah hunian kamar pada Hotel Victoria River View Banjarmasin. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan metode deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik Pengumpulan data melalui wawancara kepada sales executive. Teknik analisis data menggunakan analisi deskriptif yaitu menguraikan secara kualitatif relevansi Bauran Promosi yang digunakan pada Hotel Victoria River View dengan jumlah penjualan kamarnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi di Hotel Victoria River View dilakukan dengan periklanan, personal selling, sales promotion, publisitas, direct marketing. Periklanan dengan memasang baliho, memasang iklan di koran, radio, dan internet. Personal selling dilakukan dengan mengunjungi perusahaanperusahaan swasta, pemerintahan, bank maupun perorangan. Sales promotion dilakukan dengan memberikan diskon. Publisitas dilakukan dengan melalui sosial media(broadcash Massanger). Direct marketing dengan menggunakan telpon dan email. Kata Kunci: Promotional Mix, Hunian Kamar