PENERAPAN STRATEGI BAURAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BAN PADA TOKO BANJAR INDAH MOTOR BANJARMASIN
Main Author: | Wijaya, Christine Natalia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/599/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/599/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/599/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/599/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/599/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/599/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/599/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi bauran promosi untuk meningkatkan volume penjualan ban pada Toko Banjar Indah Motor Banjarmasin. Strategi bauran promosi merupakan suatu rencana yang memberikan rangkaian tujuan dan sasaran pada kegiatan pemasaran yang akan dijalankan oleh perusahaan dari waktu ke waktu dan merupakan acuan bagi perusahaan dalam menghadapi keadaan persaingan dan perubahan yang terjadi setiap saat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis strategi bauran promosi yaitu Periklanan, Penjualan Perorangan, Promosi Penjualan, Informasi dari mulut ke mulut. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif yang terdiri dari wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi bauran promosi dalam meningkatkan volume penjualan ban pada Toko Banjar Indah Motor Banjarmasin kurang begitu maksimal khususnya dalam penjualan ban dengan merk Corsa. Periklanan (Advertising) yang dijalankan selama ini sudah cukup baik. Sedangkan Penjualan Perorangan (Personal Selling), Promosi Penjualan (Sales Promotion) dan Informasi dari mulut ke mulut (Word Of Mouth) masih kurang maksimal. Kata Kunci: strategi bauran promosi, volume penjualan ban.