Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk untuk melihat sejauh mana pengaruh faktor (pelayanan, kualitas produk, harga, promosi) yang mempengaruhi kepuasan pelanggan padaToko HR Elektronik Banjarmasin, untuk menganalisis faktor yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan produk elektronik Toko HR Elektronik Banjarmasin, sehingga metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda serta pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis ujiregresi yang menunjukkan bahwa faktor (kualitas produk, harga, promosi dan pelayanan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Sedangkan dari hasil uji parsial ternyata kualitas produk, harga, promosi dan pelayanan dapatlah dikatakan berpengaruh significan terhadap kepuasan pelanggan.Dengan demikian hipotesis pertama terbukti. Variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah pelayanan.Alasannya karena variable pelayanan memiliki nilai standardized coefficient lebih besar jika dibandingkan dengan variable pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi. Dengan demikian hipotesis ditolak. Kata Kunci :Pelayanan, KualitasProduk, Harga, Promosi